Google Social Search

blogger templates
Google Social Search
google social search
Nah kali ini Info Teknologi Komputer mencium desas desus lagi tentang mbak google kita. Katanya sih Mbak google kita gak lama ini baru mengumumkan sebuah fitur baru lagi untuk mencari profil seseorang di platform media sosial yang diberi nama kerennya Google Social Search.


Fitur pencarian tersebut masih berada pada tahap Beta itu memungkinkan para pengguna google menghubungkan google profile yang mereka miliki dengan profile mereka di situs-situs jaringan sosial seperti Facebook atau Twitter.
Intinya, Google Social Search ini memungkinkan pengguna untuk mencari sesuatu berdasarkan kata kunci pencarian, termasuk konten yang muncul di lingkaran jaringan sosial anda. Hal ini bisa terlaksana apabila pengguna seperti kita terlebih dahulu menghubungkan account google yang kita miliki di Blogger, Facebook, dan jejearing sosial lainnya, ke dalam google profile kita.
Ini dimaksudkan agar konten-konten di jejaring sosial tersebut dapat muncul saat kita sedang mencari suatu topik. Saya kasih contoh nih, misalnya yah, saat kita sedang melakukan pencarian Google Image bisa terlihat konten-konten foto yang tersimpan oleh rekan kita di FlickR atau Picasa. Seperti itulah kira-kiranya cara kerja Google Social Search ini.

0 Response to "Google Social Search"

Posting Komentar